Batu Malin Kudang, Padang


Batu Malin Kundang, Padang
Batu Malin Kudang, Padang. Malin Kundang tentu tidak asing lagi di telinga kita, karena merupakan tokoh dongeng yang sering diceritakan oleh ayah dan ibu pada waktu kita masih kecil agar tidak durhaka. Singkat cerita, dongeng ini menceritakan seorang anak bersama ibunya yang mencari kayu bakar di hutan untuk meneruskan hidup mereka yang susah. Kemudian karena ingin membantu ibunya, ia merantau hingga menjadi kaya raya. Sayangnya setelah menjadi kaya, ia berubah menjadi anak durhaka dan menyangkal ibunya sehingga dikutuk oleh ibunya dan berubah menjadi batu.

Batu Malin Kudang, Padang

Bagi sebagian besar orang, cerita Malin Kundang hanyalah sekedar dongeng belaka, akan tetapi tahukah anda bahwa ini adalah kisah nyata seperti halnya kisah tangkuban perahu. hal ini dibuktikan dengan ditemukannya Batu Malin Kundang yang berada di daerah Padang, Sumatera Barat. Seperti inilah Batu Malin Kundang yang terbentuk secara natural (alamiah) dan bukan hasil buatan manusia.

Batu Malin Kundang, Padang
Batu Malin Kundang, Padang

Selain itu, tidak jauh dari Batu Malin Kundang terdapat bebatuan-bebatuan besar yang tersebar yang diperkirakan adalah kapal besar milik Malin Kundang yang juga berubah menjadi batu. Hal ini akan dapat terlihat jelas jika anda mengunjungi lokasi batu Malin Kundang. Secara geografis Batu Malin Kundang terletak di daerah Pantai Air Manis, Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Provinsi Sumatera Barat. Banyak orang yang meyakini bahwa Batu Malin Kundang ini merupakan kisah nyata yang terjadi di zaman dahulu.



Daftarkan email anda disini untuk menerima update artikel terbaru langsung di inboxmu. Gratis!

DMCA.com Protection Status