Business

Klik untuk memesan Web Hosting dengan jaringan terbaik dan tercepat saat ini

Sejarah Moyang Salawane Dan Katak Hijau

Sejarah Moyang Salawane Dan Katak Hijau
Sejarah Moyang Salawane Dan Katak Hijau. Seperti yang dituturkan oleh orang tua dan para leluhur, bahwa dahulu ada dua kakak beradik dari mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) yang pergi untuk memukul sagu (pukul sagu) di hutan. Disaat kakak beradik sedang memukul sagu, turun hujan besar mengguyur, kedua kakak beradik tetap melanjutkan memukul sagu tanpa menghiraukan diguyur hujan sampai kemudian badan sang kakak tiba-tiba menjadi biru kehijauan.

Sang kakak kemudian melompat dan meceburkan diri ke dalam air lalu berubah menjadi Katak Hijau. Sang kakak lalu memberitahu kepada sang adik bahwa ia tak dapat kembali bersama adiknya ke rumah karena kondisinya yang telah berubah menjadi seeokor Katak dan sang kakak lalu berjanji bahwa ia hanya akan datang kelak memberi pertanda bila anak cucu mata rumah Salawane sedang mengalami kesulitan atau bahaya.

Sang adik kemudian pulang untuk menceritakan dan memberitahukan kepada semua mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) yang ada mengenai hal ini dan melarang semua dari mata rumah Salawane Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) untuk membunuh Katak Hijau jika dijumpai dimana saja mereka berada karena Katak Hijau itu bisa jadi adalah penjelmaan kakaknya yang merupakan saudara mereka semua. Sejak itu mata rumah Salawane (Upu Ase Upu Rumah Sitanamah) dilambangi dengan Katak Hijau dan Katak Hijau dianggap sebagai pertanda. Jika didatangi Katak Hijau, berarti yang didatangi harus berhati-hati karena telah diberi pertanda akan mengalami atau mendapat kesulitan.

Lihat tanda yang diberikan pada tubuh Katak Hijau. Kalau didatangi, jangan lupa mengucapkan terima kasih sudah diberitahu karena Katak Hijaunya akan hilang dengan sendirinya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Thanks for your marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you may be a great author.I will remember to bookmark
    your blog and will often come back in the foreseeable future.
    I want to encourage you to continue your great writing,
    have a nice day!

    My web site :: blackburn chic beauty boutique

    ReplyDelete

Tulislah komentar yang sopan serta tidak melanggar SARA (Suku, Agama, Ras & Antar Golongan) !